KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

SKK-Migas Sumbagut Dan KKKS Bersilaturrahmi Dengan Pj Bupati Kampar

Kunjungan SKK MIGAS Sumbagut ke Kantor Bupati Kampar

KL KAMPAR - Dalam silaturahmi Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MH, bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK-Migas) Sumatera Bagian Utara (sumbagut), Bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), selasa (5/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Hambali mendukung rencana strategis pemerintah yang bertujuan mendukung pencapaian target 1 juta barel minyak per hari (BOPD) pada 2030 yang bertajuk kerja sama bisnis aliansi strategis reaktivasi sumur idle. 

baca juga:

Rapat sekaligus silaturahi yang di laksanakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati itu, hadir beberpa perusahaan dibawah SKK Migas Manger SPR Langgal Alfianrozi, PT. SPRL Rafiq Adriansya, PHR-Land Kurniawan, BSP Riki Hardiansyah, APS Siak Kampar Indonesia Hasto Hartono, APAWI Fadli Ardiasyah, PHR Zona I Renita Yulia, PT. EMP Imulyadi, PT. BKSE Rinto Pramono, PT RP Mahato Satria Antoni, Relation PHE Siak Saidu Rifai, Kadis DLH Yurico Efril, dan beberapa Camat di wilayah Kerja SKK Migas.

Lebih lanjut, Hambali menyampaikan bahwa kerjasama SKK Migas ini terkait dengan Pelaksanaan Kegiatan Pencarian dan Produksi Minyak dan Gas Bumi di wilayah Kabupaten Kampar.

baca juga:

Sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 37 Tahun 2016, tentang Participating Interest (PI) maksimal 10 persen pada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang wajib ditawarkan oleh kontraktor kepada BUMD setempat.

Atas nama Pj Bupati Kampar saya mengingatkan, agar program ini dapat dimaksimalkan reakisasinya kepada daerah atau masyarakat langsung. Bukan itu saja, terkait tenaga lokal sesuai aturan bahwa setiap perusahaan 40% harus mengadopi tenaga lokal.”ujar Hambali 

baca juga:

Hambali melanjutkan dengan demikian, atas kerjasama ini Pemerintah Kabupaten Kampar melalui DPMPTSP juga minta untuk melakukan beberapa perizinan yang dibutuhkan perusahaan, serta mengkoordinir CSR setiap Perusahaan terkait pelaksanaan Kampar Expo tahun 2024.

Selanjut terkait pengembangan percepatan pembangunan UMKM di Bangkinang Riverside, saat ini telah ada empat perusahan di bawah SKK Migas yang telah berkontribusi, pertama Pertamina Hulu Rokan (PHR)  Pertamina Hulu Energi (PHE), Textal Mahato, serta Bumi Siak Pusako (BSP).

baca juga:

Hambali juga minta Overvieu kegiatan Hulu Migas diwilayah kabupten kampar tahun 2024 dalam Rangka Mencapai Target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah."tutur Hambali".

 

Komentar Via Facebook :