KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Gelar Rapat Fasilitasi Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Pekanbaru Raja Inal Himbau Pengawasan Pemilu di Kecamatan se-Pekanbaru di Tingkatkan 

Bawaslu Pekanbaru Gelar Rapat Fasilitasi Pelaksanaan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

KL PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru mengumpulkan Panwaslu Kecamatan se-Pekanbaru dalam rangka Rapat Fasilitasi Pelaksanaan Pengawasan Pada Tahapan Kampanye Pemilu 2024 di Grand Elite Hotel Pekanbaru, Selasa (30/1/2024).

Adapun peserta Panwaslu Kecamatan se-Kota Pekanbaru yang ikut pada rapat fasilitasi itu berjumlah 45 orang.

baca juga:

Anggota Bawaslu Pekanbaru Raja Inal Dalimunthe menyampaikan bahwa apapun yang diagendakan Bawaslu Pekanbaru itu adalah bagian terpenting dalam komitmen kita sebagai Pengawas Pemilu disinilah kita mendapatkan rasa kebersamaan kita dalam etos dan integritas kita.

“Kita berharap dari Bawaslu Kota dengan adanya Rapat Fasilitasi ini Panwaslu kecamatan agar lebih jeli memperbanyak mata pada masa tahapan ini,” kata Raja Inal.

baca juga:

“Artinya dari sudut-sudut pengawasan agar mampu diawasi secara komprehensif dan keseluruhan,” ujarnya.

Menurut Raja Inal, jika pun ada indikasi dugaan-dugaan pelanggaran itu harus didiskusikan kemudian dianalisa betul-betul pasal pasal apa saja yang dilanggar.

baca juga:

“Urgensi dari acara ini mempertajam dan memperkokoh kawan-kawan pengawas kecamatan untuk lebih yakin dengan kompetensi pengawasan yang ada,” jelasnya.

Anggota Bawaslu Kota Pekanbaru Reni Purba pada kesempatan rapat fasilitasi itu mengingatkan agar anggota Panwaslu Kecamatan menjunjung tinggi integritas.

baca juga:

“Jadi bagi kawan-kawan panwaslu kecamatan yang melenceng diluruskan kembali niatnya,” katanya.

Reni meyakini bahwa setiap Panwaslu Kecamatan tentu punya niat dan iktikad yang sama dalam fungsi pengawasan penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan dengan baik.

baca juga:

“Kita punya iktikad yang sama dan visi misi yang sama sebagai penyelenggara pemilu ini,” ujarnya.

Anggota Bawaslu Riau Nanang Wartono yang hadir pada kesempatan itu berharap pengawas yang hadir rapat dapat melaksanakan fungsi pengawasan pemilu dengan baik.

baca juga:

“Kita berharap semua pengawas khususnya di kota Pekanbaru dapat melaksanakan tugas-tugas pengawasan dengan baik agar penyelenggaraan tahapan berjalan dengan baik, aman, tertib dan taat aturan,” kata Nanang.

Ia mengungkapkan untuk temuan dugaan pelanggaran baru 1 yang teregistrasi di kota Pekanbaru.

baca juga:

Bawaslu terus berupaya melaksanakan fungsi pengawasan pemilu dengan baik.

“Kita terus berupaya melakukan pengawasan sebaik mungkin,” ujar Nanang.

baca juga:

Ia berharap Panwaslu Kecamatan meluruskan niat lagi dan meluruskan tujuannya agar penyelenggaraan pemilu di Kota Pekanbaru dapat berjalan aman, tertib, dan taat aturan.

“Kepada Panwaslu Kecamatan luruskan niat dan tujuan agar penyelenggaraan pemilu berjalan aman dan taat aturan,” harap Nanang.

baca juga:

(Arya)

Komentar Via Facebook :