KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Melalui Proses Evaluasi Ketat, Pengolahan Sampah di Pekanbaru Kembali Normal

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution

KL. PEKANBARU - Pengelolaan angkutan sampah tengah dievaluasi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kinerja operator angkutan sampah yang bekerja saat ini sedang dipantau pemerintah kota.

Evaluasi dilakukan seiring masa transisi ke pengelola yang baru, yakni PT RBS selaku pemenang kontrak kerjasama pengangkutan sampah tahun 2024.

baca juga:

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, pengelolaan yang berjalan terus dievaluasi. Namun, saat ini proses pengangkutan sampah sudah mulai normal.

"Seminggu ini keluhan sudah mulai berkurang, artinya mereka sudah setel dengan tempat masing-masing," ujar Indra Pomi Nasution, Senin (22/1).

baca juga:

Ia menilai, pada masa transisi ini pihak ketiga berganti dengan operator baru. Mereka tentu harus mempelajari rute pengangkutan yang harus mereka angkut.

Indra menjelaskan, operator harus mengangkut sampah dari perumahan atau lingkungan masyarakat. Kemudian angkutan tersebut mengangkut ke trans depo, dan mobil besar akan melanjutkan mengangkut ke TPA Muara Fajar.

baca juga:

"Kita juga tetapkan waktu buang sampah, dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Harapan kita masyarakat tidak buang sampah diluar jam yang telah ditentukan, agar tidak ada tumpukan sampah baru," ujar Indra Pomi.

Ia menghimbau, masyarakat bisa membuang sampah dari pukul 19.00 WIB agar bisa paginya bisa diangkut oleh operator ke TPA. Sehingga tidak mengganggu ritasi operator dalam mengangkut sampah ke TPA.

baca juga:

(Ar)

Komentar Via Facebook :