KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Pemko Pekanbaru Komit Tingkatkan Pelayanan di Bidang Transportasi

Yuliarso kadishub Kota Pekanbaru

KL. PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, komitmen dalam meningkatkan pelayanan bagi warga di bidang transformasi melalui Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Sebagai bentuk komitmen, di 2024 ini pemerintah kota kembali memberikan subsidi sebesar Rp30 miliar lebih untuk biaya operasional bus TMP. 

“Alhamdulillah, tahun ini subsidi untuk bus TMP dinaikan pemerintah kota, sebelumnya masih di bawah Rp30 miliar," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, Rabu (17/1). 

baca juga:

"Subsidi Rp30 miliar ini, itu termasuk gaji supir, karyawan, BBM, perbaikan kendaraan dan sebagainya. Termasuk pendapatan di situ. Pendapatan ini fluktuatif lebih kurang Rp5 sampai Rp6 miliar per tahun," ulasnya. 

Ia menyampaikan, secara keseluruhan terdapat sebanyak 90 unit bus TMP yang dioperasikan untuk memberikan pelayanan transfortasi bagi warga di Kota Bertuah. 

baca juga:

"Tapi yang 90 unit ini tidak kita operasikan sekaligus, hanya 36 unit dalam satu hari untuk melayani 8 koridor. Yang 90 unit ini kita operasikan bergantian, karena bus TMP ini kan beroperasinya satu hari penuh, makanya kita operasikan secara bergantian," ucap Yuliarso. 

Dikatakannya, ada beberapa manfaat dengan pengoperasian bus TMP seperti untuk mengurai kemacetan, mengurangi polusi udara, memberikan kemanan dan kenyamanan di jalan raya, serta membantu mengurangi pengeluaran warga. 

baca juga:

"Dengan menggunakan bus TMP, itu pengeluaran warga akan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan kendaraan pribadi," ujarnya. 

"Untuk itu, pemerintah kota, bapak pj walikota, terus menekankan agar ini dipertahankan. Apalagi sekarang kita sudah punya perda, jadi kita akan berupaya memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada warga," tutup Yuliarso.

baca juga:

(Ar)

Komentar Via Facebook :