KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Plt DLHK Pekanbaru Himbau Warga Waspada Petugas Pungut Biaya Retribusi Sampah Palsu

Plt DLHK Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

KL. PEKANBARU - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, mengingatkan warga agar mewaspadai adanya juru pungut retribusi persampahan palsu. Ia menyebut ada oknum memalsukan tanda tangan dirinya.

Oknum THL membuat kartu tanda pengenal palsu. Ada tanggal terbit tanda pengenal hingga tanda tangan Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru.

baca juga:

"Tanda tangan di kartu tanda pengenal sepertinya dipalsukan," tegasnya.

Dirinya mengaku tidak mengetahui oknum tersebut. Ia hanya tahu ada oknum tidak bertanggung jawab melakukan pemungutan retribusi memakai kartu tanda pengenal dari DLHK Kota Pekanbaru.

baca juga:

Ingot menegaskan, tidak pernah menerbitkan kartu tanda pengenal bagi THL sebagai juru pungut retribusi persampahan. Ia menyebut ada indikasi tanda tangannya dipalsukan oknum tidak bertanggung jawab.

"Saya sendiri tidak pernah tanda tangan maupun mengeluarkan name card itu," terangnya.

baca juga:

Ingot mengaku prihatin ketika ada warga yang tertipu dengan ulah oknum mengaku petugas juru pungut retribusi layanan persampahan.

Pihaknya langsung bertindak dengan memanggil oknum itu untuk melakukan klarifikasi.

baca juga:

Dirinya mengaku masih melakukan penelusuran lebih lanjut karena kemungkinan ada oknum lain terlibat. Ia menyebut bahwa saat ini baru satu orang yang terdeteksi memalsukan tanda tangan Plt Kepala DLHK Kota Pekanbaru.

"Kan kita kasihan nanti ada masyarakat yang tertipu dengan ulah oknum itu," jelasnya.

baca juga:

Ingot memberi penjelaaan bahwa pihaknya belum menugaskan juru pungut untuk menarik retribusi persampahan. Ia menambahkan bahwa para petugas masih perlu mendapatkan pembekalan dari Bapenda Kota Pekanbaru.

(AR)

Komentar Via Facebook :