KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Laga Perdana, Timnas Indonesia Siap Hadapi Juara Asia 2007 Irak

Timnas Indonesia Akan Melakoni Laga Perdana Piala Asia 2023 Qatar Menghadapi Irak

KL. OLAHRAGA - Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya pada Piala Asia 2023 dengan menghadapi Timnas Irak di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, Senin pukul 21.30 WIB.

 

Menjelang pertandingan ini tentu publik sepak bola tanah air berharap skuad asuhan Shin Tae-yong dapat meladeni permainan Irak dan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

baca juga:
Jelang pertandingan ini tentu banyak pihak yang mengunggulkan Irak melihat kiprah mereka di kancah Asia yang lebih berkilau dibanding Indonesia. Dari sisi peringkat, Irak pun lebih baik.

Meskipun begitu, ekspektasi publik sepak bola Indonesia tetap tinggi, namun ada baiknya tetap berpikir realistis dan memberikan dukungan sebanyak mungkin kepada Skuad Garuda.

baca juga:

Misi perbaiki rekor pertemuan

 

Pada pertandingan ini, tentu Indonesia akan mencoba memperbaiki rekor pertemuan mereka menghadapi Irak, karena dari 12 pertemuan sebelumnya, skuad Garuda hanya mencatatkan dua kemenangan, tiga hasil imbang dan menelan tujuh kekalahan

 

baca juga:
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada November tahun lalu, ketika Irak sukses menghancurkan Indonesia dengan skor telak 5-1 di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak, pada ronde dua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F.

 

Saat itu Irak unggul lewat Bashar Resan, gol bunuh diri Jordi Amat, Osama Rashid, Youssef Amyn serta Ali Al-Hamadi, sementara Indonesia sempat memperkecil ketertinggalan melalui Shayne Pattynama.

baca juga:

Hasil terbaik Indonesia ketika menghadapi Irak adalah ketika meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 pada turnamen Piala Kemerdekaan di Jakarta, hampir 24 tahun silam.

 

Pada partai final yang digelar Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 September 2000, Indonesia mampu menang dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Aji Santoso, Bima Sakti dan Gendut Doni.

baca juga:

Berikut lima pertemuan terakhir Indonesia vs Irak:

 

(16/11/2023) Irak 5 - 1 Indonesia (Ronde dua Kualifikasi Piala Dunia 2026).

 

baca juga:
(19/11/2013) Indonesia 0 - 2 Irak (Kualifikasi Piala Asia 2015).

 

(6/2/2013) Irak 1 - 0 Indonesia (Kualifikasi Piala Asia 2015).

 

baca juga:
(3/9/2000) Indonesia 3 - 0 Irak (Piala Kemerdekaan 2000).

 

(19/2000) Indonesia 0 - 0 (Piala Kemerdekaan 2000).

baca juga:

(Arya)

Komentar Via Facebook :