KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Dikunjungi Pemko Pekanbaru, Camat Kulim Raja Faisal Minta Pembangunan Insfratruktur Menjadi Prioritas di Wilayahnya

Camat Kulim Raja Faisal

KL. PEKANBARU - Warga Kecamatan Kulim meminta khusus kepada Penjabat Walikota Pekanbaru untuk pembangunan di wilayahnya. Pasalnya, Kecamatan Kulim merupakan salah satu dari tiga kecamatan yang baru saja dimekarkan. 

Camat Kulim Raja Faisal mengatakan, bahwa saat Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun ke Kecamatan Kulim pada Rabu (10/1/2024) kemarin. Dari kunjungan itu, banyak masyarakat yang telah merasakan program Pemko Pekanbaru di tahun 2023 lalu.

baca juga:

Namun dari sekian banyak program, banyak masyarakat di Kecamatan Kulim meminta agar pembangunan infrastruktur oleh Pemko Pekanbaru di prioritaskan juga di kecamatan tersebut. Menurutnya, Kecamatan Kulim merupakan kecamatan yang baru saja terbentuk dan dimekarkan.

"Jadi kemarin banyak permintaan masyarakat, karena Kulim ini kan kecamatan baru, tentunya macam infrastruktur, bangun-bangunan, sekolah, dan sebagainya kami minta khusus lah dari kecamatan yang sudah ada," ujar Raja Faisal, yang juga mantan Pelatih PSPS Riau, Kamis (11/1/2024).

baca juga:

Ia menyebut, Pemko Pekanbaru yang biasanya hanya memprioritaskan programnya di kecamatan lain, namun tahun ini dan kedepan dirinya meminta agar Kulim diprioritaskan. 

Dikatakannya, sebagai kecamatan baru, Kulim masih minim infrastruktur, bahkan hingga kini Kulim belum memiliki kantor kecamatan sendiri. Kemudian permintaan warga agar dibangun fasilitas pendidikan SMA dan SMP.

baca juga:

"Tahun ini dan kedepan kami minta prioritas di Kecamatan Kulim. Kami minta kalau bisa pemko bantu membangun kantor camat, fasilitas pendidikan sekolah, SMA, SMP," katanya.

Menurutnya, saat ini Kecamatan Kulim masih kekurangan sekolah SMA dan SMP. Dirinya tidak ingin anak-anak di sana putus sekolah karena tidak sekolah. Apalagi saat ini sekolah melakukan sistem zonasi.

baca juga:

"Kasihan anak-anak kita karena terbatas zonasi. Mereka yang ingin masuk sekolah di luar kecamatan tidak bisa karena sistem zonasi, anak-anak kita tidak sekolah sayang kita kan. Jangan gara-gara ini terputus sekolah," ungkapnya.

Dirinya juga bersyukur, di tahun ini Pemko Pekanbaru akan membangun satu SMP dan satu kantor lurah di Kecamatan Kulim.

baca juga:

"Alhamdulillah tahun ini ada SMP satu dan Kantor Lurah Sialang Rampai," sebutnya.

(**)

Komentar Via Facebook :