KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Gelar Safari Politik, Robert Hendrico Tampung Aspirasi Warga Muara Fajar Rumbai

Gelar Safari Politik, Robert Hendrico Tampung Aspirasi Warga Muara Fajar Rumbai

KL. PEKANBARU - Tiga Puluh Delapan hari menuju pesta demokrasi Pemilu 2024, calon legislatif DPRD Provinsi Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru dari Partai Perindo, Nomor Urut 2, Robert Hendrico terus melakukan sosialisasi dan bertatap wajah dengan Masyarakat Kota Pekanbaru

Hari ini, Minggu (07/01/2023) Robert Hendrico melakukan silaturahmi sekaligus menyapa warga Jl. Gurita No.1, RT.001/RW.002, Muara Fajar, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

baca juga:

Dihadapan 45 KK Punguan Marga Sihombing si opat sada ama dan keluarga serta para tetangga sekitarnya, Robert memperkenalkan diri dan memaparkan tiga program andalannya.

Program pertama yang ditawarkan adalah memanusiakan manusia. Dalam program ini, dia akan fokus pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Hal ini akan dilakukan melalui berbagai kebijakan dan program sosial yang bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial. Robert Hendrico juga akan mengutamakan keadilan sosial dan memperjuangkan hak-hak asasi manusia untuk semua individu di Indonesia.

baca juga:

Program kedua yang ditawarkan adalah menciptakan pendidikan tepat guna dan tepat sasaran. Dalam program ini, dia akan fokus pada perbaikan sistem pendidikan, dengan meningkatkan akses, kualitas, dan relevansi pendidikan. Hal ini akan dilakukan melalui peningkatan anggaran pendidikan, pelatihan guru yang lebih baik, pembaruan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, dan peningkatan akses dan kualitas pendidikan di daerah-daerah terpencil dan terpinggirkan. Robert Hendrico juga akan memperhatikan aspek pendidikan non-formal dan pendidikan keahlian yang dapat memberikan kesempatan kerja yang lebih baik bagi masyarakat.

Program ketiga yang ditawarkan oleh Robert Hendrico adalah menciptakan lapangan kerja. Dalam program ini, dia akan fokus pada pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif. Hal ini akan dilakukan melalui peningkatan investasi dalam sektor-sektor yang berpotensi menciptakan lapangan kerja, seperti industri manufaktur, pariwisata, pertanian, dan energi terbarukan. Robert Hendrico juga akan mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan memberikan bantuan modal tanpa bunga, pelatihan, dan akses pasar yang lebih baik.

baca juga:

Dengan tiga program ini, Robert Hendrico bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, dan menciptakan kesempatan kerja yang lebih baik bagi seluruh warga negara Indonesia. Dia menganggap bahwa dengan memanusiakan manusia, memberikan pendidikan tepat guna dan tepat sasaran, serta menciptakan lapangan kerja, Indonesia dapat menjadi negara yang maju dan berdaya saing.

"Tiga program ini akan saya eksekusi jika saya dipercaya menjadi anggota DPRD Riau. Jadi dengan kerendahan hati saya memohon doa dan dukungan dari saudara saudaraku semua yang tinggal di jalan Gurita RT.001/RW.002, Muara Fajar, Kec. Rumbai," ucap Robert.

baca juga:

Salah seorang warga Boru Tampubolon merespon positif tiga program yang ditawarkan Robert. Ia berharap kepada Robert setelah terpilih menjadi anggota DPRD Riau dapat memberi atensinya untuk menjembatani aspirasi masyarakat kepada pemerintah untuk membangun jalan Gurita yang sekian lama terabaikan. "Kami sudah berkali-kali meminta kepada caleg sebelumnya tapi setelah mereka duduk lupa akan janjinya. Makanya kami berharap kepada amang Robert jika terpilih menjadi anggota DPRD Riau dapat memperhatikan kami. Kami berdoa semoga amang duduk jadi anggota dewan," harap Boru Tampubolon.

Ketua pemuda setempat Lumbantoruan juga berharap agar jalan Gurita 1 dapat diaspal sebelum Pemilu. Namun secara diplomatis menjawab bahwa itu kebijakan Pemko Pekanbaru melalui Dinas PUPR. Kendati demikian Robert akan berupaya semampunya untuk mewujudkan harapan tersebut melalui dukungan mitra mitra nya. 

baca juga:

"Itulah upaya Saya, Ini bukan janji tapi usaha yang akan saya tunaikan apalagi saya duduk menjadi anggota DPRD Riau," pungkas Robert.

(Ar)

Komentar Via Facebook :