KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Pemilu Damai 2024, Jaga Kondusifitas di Provinsi Riau Ini Pesan Ketua MUI Riau

Ketua MUI Provinsi Riau Ilyas Husti Ajak Semua Pihak Ciptakan Pemilu Damai

KL. PEKANBARU - Jelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 mendatang, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau meminta kepada masyarakat Provinsi Riau agar dapat menjaga Kondusifitas dan ciptakan pemilu damai 2024.

Diketahui saat ini beberapa calon legislatif (Caleg) Kabupaten/kota, Provinsi, DPR RI, DPD, higga Calon Presiden (Capres) telah memasuki proses tahapan kampanye. 

baca juga:

Terkait hal tersebut, Ketua Umum MUI Riau Prof. Dr. H. Ilyas Husti, M.A, dan juga sebagai  Direktur Program Pascasarjana UIN Suska Riau ini., menghimbau seluruh lapisan masyarakat Riau agar dapat menyambut pesta demokrasi pemilu 2024 dengan kondusif dan menciptakan pemilu yang aman dan damai.

"Untuk seluruh masyarakat Riau, mari sama-sama kita laksanakan, kita pahami prinsip demokrasi yang telah disusun oleh pendahulu kita. Mari kita saling menghargai dan mari kita saling mengkedepankan tali persudaraan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan," ucapnya, Selasa, (12/12/23).

baca juga:

Dirinya juga menyampaikan, terkait masalah yang berkembang dari berbagai daerah di seluruh indonesia, setiap dengan adanya pesta demokrasi pasti dapat menimbulkan perpecahan, saling bentrok, saling sikut menyikut dan menyebarkan berita hoak akibat dari perbedaan pendapat.

"Kita boleh berbeda pilihan, tetapi persatuan dan kesatuan adalah harga mati. Mari ciptakan kedamaian dam keamanan hingga terciptanya pemilu damai 2024," ungkapnya.

baca juga:

Terkait dengan pemilu MUI telah menggandeng semua tokoh-tokoh ORMAS, untuk menjaga keamanan pelaksanaan pemilu. Sehingga pemilu damai, kondusif, pilihan boleh berbeda tetapi ingat bahwa persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang paling utama.

"Hari ini, mari kita bersatu padu untuk memancarkan semangat masyarakat untuk memastikan pemilu damai 2024, khususnya di provinsi Riau, Pungkasnya.

baca juga:

(Red)

(Ar)

Komentar Via Facebook :