KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Resmi Dikukuhkan sebagai Ketua Kelompok KTNA Kota Pekanbaru

Indra Pomi Nasution Resmi di Kukuhkan sebagai Ketua Kelompok KTNA Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Didampingi Sekdako Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution ST, M.Si. Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S,Stp., Map menghadiri Pelantikan Pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Pekanbaru Periode 2022 - 2027, bertempat di Ball Room Lt 2 The Zuri Hotel, Jalan Soekarno - Hatta, Kota Pekanbaru, Minggu (11/03/2023).

Kegiatan Pelantikan Pengurus KTNA dibuka dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta Mars KTNA, yang juga mengusung Tema "Peran Kelembagaan Petani Dalam Mendukung Pengendalian Inflasi Daerah".

Selain Pj Walikota Pekanbaru dan Sekdako Pekanbaru, dalam keguatan tersebut juga dihadiri Mantan Walikota Pekanbaru, H. Firdaus ST.MT, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru, drh.H.Muhammad Firdaus, M.Si, Sekda Kabupaten Kampar, yang juga Ketua Kelompok Tani Riau Drs.H.Yusri, M.Si, Forkopimda serta Kepala OPD se-Kota Pekanbaru dan Pengusaha Tani Kota Pekanbaru.

Dalam Kegiatan tersebut, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST, M.Si dilantik langsung oleh Ketua Kelompok Tani Provinsi Riau, Drs.Yusri, M.Si sebagai Ketua Kelompok KTNA Kota Pekanbaru.

Pada sambutannya, Indra Pomi Nasution menyampaikan bahwa kelembagaan Tani adalah ikon penting untuk sumber daya kehidupan, serta fungsi dari KTNA dikota Pekanbaru sendiri merupakan penguatan Kelompok Tani, menampung aspirasi petani seluruh Kota Pekanbaru.

"Dengan di Lantiknya Pengurus KTNA Kota Pekanbaru, kita berharap bisa mengatasi Pengendalian Inflasi yang ada di Pekanbaru, mendorong dan membantu petani untuk lebih baik kedepan, Produksi beberapa Bahan Pokok, seperti Cabe, Bawang Merah dan lainnya, apalagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi Bulan Ramadhan, selaku Ketua Kelompok Petani KTNA Kota Pekanbaru, kita akan berusaha bersama menangani Inflasi di Daerah, Khususnya Inflasi di Kota Pekanbaru,"ujar Ketua KTNA Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, ST.,M.Si. pada sambutannya.

Pelopor Pembangunan Kota Pekanbaru yang sekaligus Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru tersebut juga menambahkan, "Dalam hal ini, sebagai Ketua KTNA Kota Pekanbaru, kita akan bersinergi dengan Petani untuk mengatasi Inflasi Daerah, mewujudkan Petani yang berkualitas serta membantu para komunitas Petani dalam memproduksi Bahan - Bahan Pokok agar lebih berkualitas pada saat Panen, dan bisa mensejahterakan Masyarakat,"tambah Indra Pomi Nasution.

Selain itu, Pj Walikota Pekanbaru Mulihun, STTP., Map pada sambutannya mengucapkan Selamat kepada Ketua KTNA Kota Pekanbaru dan akan mendukung Penuh KTNA Kota Pekanbaru dalam menangani Inflasi di Kota Pekanbaru.

"Selamat dan Sukses kepada Pak Indra Pomi Nasution telah dilantik sebagai Ketua KTNA Kota Pekanbaru untuk periode 2022-2027, tentu kita sebagai Pejabat tertinggi di Kota Pekanbaru akan mendukung penuh KTNA Kota Pekanbaru, kita akan bersinergi dalam menangani Inflasi Daerah, membantu mensejahterakan Masyarakat Pekanbaru, semoga dengan Dilantiknya Pengurus KTNA Kota Pekanbaru dapat mengatasi Inflasi daerah dan Juga mensejahterakan Petani dan Masyarakat,"ucap Mulihun, SSTP.,Map dalam Sambutannya.

Selanjutnya, Ketua KTNA Provinsi Riau, Drs.H. Yusri, M.Si, pada sambutannya juga menyampaikan Harapannya kepada seluruh Pengurus KTNA Kota Pekanbaru. Ia berharap dengan dukungan seluruh Petani di Kota Pekanbaru, Inflasi Daerah bisa teratasi secepat mungkin dan ia (Yusri-red) juga berharap Pj Walikota Pekanbaru bersama Ketua KTNA Pekanbaru yang baru dilantik bersinergi untuk melakukan pertemuan dengan seluruh Petani yang ada dikota Pekanbaru.

"Selamat kepada seluruh Pengurus KTNA Kota Pekanbaru yang baru dilantik, Saya yakin dengan kepemimpinan pak Indra Pomi Nasution, Petani dan nelayan dikota Pekanbaru akan jauh lebih sejahtera dan terarahkan, insya allah juga Pak Indra Pomi Nasution akan terus melakukan Upaya - upaya dalam menanggulangi Inflasi Daerah di Kota Pekanbaru, sekali lagi saya ucapkan Selamat dan Sukses kepada Pak Indra Pomi,"ucap Yusri yang juga Sekda Kabupaten Kampar tersebut.

(Arya)

Komentar Via Facebook :