KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Semifinal Copa Del Rey,

Jelang Laga Panas El Clasico Jilid III, Real Madrid Onfire, Barcelona Tanpa Pemain Pilar

Laga Panas El Clasico Real Madrid Barcelona

OLAHRAGA - Semifinal leg pertama Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol akan menyajikan partai sengit penuh gengsi antara Real Madrid vs Barcelona bertajuk El Clasico.

El Clasico Jilid ke - 3 Musim ini akan berlangsung di Kandang Real Madrid Stadion Santiago Bernabeu, Kota Madrid pada Jum'at (03/03/2023) sekiria Pukul 03.00 WIB Dinihari.

Ini merupakan pertemuan ketiga bagi mereka di musim ini. Dua bentrok sebelumnya terjadi di ajang resmi La Liga dan Super Spanyol.

Dalam dua partai bertajuk El Clasico itu, Real Madrid dan Barcelona masing-masing meraih satu kemenangan alias saling mengalahkan, dengan skor identik 3-1.

Pada pekan ke-9 La Liga, Madrid mengalahkan Barcelona 3-1 di Bernabeu. Tiga gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema, Federico Valverde, dan Rodrygo (penalti). Satu gol Barcelona dicetak oleh Ferran Torres.

Selanjutnya pertemuan di partai final Supercopa de Espana di Arab Saudi. Waktu itu, Barcelona ganti mengalahkan Madrid 3-1. 

Tiga gol Barcelona diciptakan oleh Gavi, Robert Lewandowski, dan Pedri. Satu gol Real Madrid diciptakan oleh Karim Benzema.

Tetapi jelang pertandingan ini, Real Madrid sedikit lebih percaya diri untuk bisa meraih kemenangan. Pasalnya mereka baru saja meraih kemenangan di pertandingan terakhirnya.

Real Madrid mengalahkan Liverpool 5-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Nasib berbeda dialami oleh Barcelona.

Barcelona kalah mengejutkan 0-1 dari Almeria saat bermain di Stadion Mediterraneo. Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh El Bilal Toure. Robert Lewandowski tampil penuh pada laga melawan Almeria.

Sayangnya, bagi Barcelona pertandingan melawan Real Madrid nanti sedikit lebih berat kondisi timnya karena salah satu penyerang andalan, Robert Lewandowski mengalami cedera.

Dikutip Barca Universal, Selasa (28/2/2023) Lewandowski akan absen selama dua pekan ke depan karena cedera hamstring.

Tim medis Barca terus melakukan pemantauan terkait kondisi penyerang timnas Polandia. Tentu ini menjadi kabar buruk bagi pelatih Xavi Hernandez. Pasalnya, ia tidak memiliki penyerang tengah selain Lewandowski.

Praktis, Lewandowski, sapaan akrab Lewandowski bergabung dengan sederet pemain pesakitan seperti Ousmane Dembele dan Pedri.

Hanya saja sumber yang sama menjelaskan Ansu Fati bisa menggantikan peran Lewandowski pada pertandingan leg pertama kontra Los Merengues.

(Arya)

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait