KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Kapolsek Cerenti Pimpin Operasi Penertiban PETI di Wilayahnya

dompeng PETI dilokasi penambangan ilegal

Kuansing, (Nekadnews.com) -- Dalam operasi yang dilaksanakan pada Selasa sore 25/05/2021 tersebut, Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka didampingi oleh Kanit Intelkam Aipda Elpino Tanio, Kanit Reskrim Bripka Erwin Amstrong S

.Kom, MH, Ka SPK II Bripka Iqbal Alwin Waruwu, Kanit Sabhara Bripka Budi Santoso, serta anggota Reskrim Briptu Nofrizal menemukan 5 unit rakit dompeng PETI dilokasi penambangan ilegal yang berada di dua titik. 

"Ya, benar. Kita telah melaksanakan kegiatan Preventif Patroli Daerah Rawan PETI dan juga melakukan penertiban serta penegakan hukum yang berlaku," kata Kapolsek.

baca juga:

Dari dua titik lokasi yang dilakukan patroli sebagai daerah rawan PETI, yakni di Desa Sikakak Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Desa Pulau Panjang Hulu Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi, tim patroli Polsek Cerenti menemukan sebanyak 5 rakit PETI aktif.

 

"Di lokasi pertama, Desa Sikakak Kecamatan Cerenti, kita terjun ke lokasi yang diduga rawan PETI, namun tidak ditemukan adanya tanda-tanda aktifitas PETI, hanya ditemukan bekas rakit PETI yang sudah dibongkar," kata Kapolsek menerangkan.

baca juga:

Kapolsek mengatakan, setelah dilakukan pengecekan di Desa Sikakak, patroli dilanjutkan ke lokasi kedua, yakni Desa Pulau Panjang Hulu Kecamatan Inuman. 

"Di Desa Pulau Panjang Hulu, ditemukan 5 unit alat dan pelaku PETI yang sedang beroperasi, namun saat hendak ditangkap dan dilakukan pengejaran pelaku berhasil melarikan diri," terang Kapolsek.

baca juga:
 

"Dan terhadap ke 5 unit peralatan PETI tersebut dilakukan pengrusakan dengan cara dibakar, agar tidak bisa digunakan lagi," ungkap Kapolsek tegas..

 

Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka, S.H menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus aktif dalam mengawasi bersama aktifitas PETI di tengah masyarakat. 

baca juga:

"Jika menemukan adanya aktifitas PETI di sekitar kawasan masyarakat, hendaknya untuk segera melaporkan ke Polsek Cerenti agar bisa dilakukan penindakan terhadap aktivitas PETI tersebut," tutup Kapolsek menegaskan.**

Komentar Via Facebook :