KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Terkait Pernyataan Walikota Pekanbaru Mengenai Banjir, Ini Tanggapan Ketua PP GAMARI Larsen Yunus 

Pekanbaru, (NNC.COM) -- Menindaklanjuti pernyataan dari bapak Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, yang dengan lantang mengatakan, bahwa Permasalahan Banjir di Kota Pekanbaru merupakan Kesalahan dari Pemimpin terdahulu. Bagi Presidium Pusat (PP) Gabungan Aksi Mahasiswa Alumni Riau (GAMARI) pernyataan seperti itu sangatlah tidak elok, terkesan brutal dan sarat Ketidak bijaksanaan seorang Doktor Ilmu Pemerintahan.

"Begitu kami mendengar informasi tersebut, rasanya terkejut bercampur geram. Seorang Walikota berkata seperti itu. Padahal beliau  kurang dari setahun lagi akan Purna Jabatan. Pak Firdaus itu sudah 2 periode jadi Walikota Pekanbaru, kok begitupula tanggapannya" kesal Larshen Yunus Debataraja S.Sos Sc SE C.HTc C.NSP C.LSc MM M.Si, pada saat berada di kediaman pribadinya.

Polemik tersebut juga menjadi catatan khusus bagi GAMARI. Pasalnya Masyarakat Kota Pekanbaru memiliki 45 Wakil Rakyat yang duduk di Lembaga DPRD. "Pertanyaannya, kemana saja mereka ? Kenapa hanya 2 sampai 3 orang saja yang aktif Bicara dan Mengkritik Pemko, yang Lainnya kemana ? Mau main di zona nyaman ?" sambung Yunus, sapaan akrab Aktivis Anti Korupsi itu.

Terakhir, GAMARI juga akan menyampaikan protes keras kepada para Pimpinan Koalisi Partai Politik yang mendukung Firdaus-Ayat di Pilkada tempo lalu. Agar juga segera Menegur sekaligus Memberikan Sangsi Etik bagi Firdaus MT.

"Pak Firdaus, kami minta dan tagih janji-janji Politikmu. Jangan Lempar batu sembunyi tangan. Kota ini butuh Perhatian. APBD Kota ini sudah Trilyunan Rupiah, Tolong Bapak Alokasikan.  Kami sudah muak, kalau Hujan Kebanjiran, Kalau Kemarau Asap dan Bedemu dan Tak ada Hujan, Tak ada Badai sering Mati Lampu. Kami sudah Muak Pak !!! Ingat Hukum Karma, Jadilah Pemimpin yang Amanah" tegas Ketua PP GAMARI, seraya menunjukkan foto kondisi Jalan dan Drainase di sekitar Perumahan Arengka Lestari.

PP GAMARI juga meminta kepada seluruh Pimpinan Partai Politik, agar kiranya dapat dengan tegas Menegur para Anggota Dewannya. Seperti Fraksi PDI Perjuangan.

"Hasil dari Kegiatan Observasi yang dilakukan oleh Deputi PP GAMARI, sampai saat ini ada 2 (dua) oknum Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang sepertinya tidak menjalankan Peran selaku Anggota Dewan. Jujur saja, kami sebut namanya adalah Heri Kawi Hutasoit dan Davit Marihot Silaban. Kedua Anggota Dewan asal Dapil Kecamatan Marpoyan Damai-Bukit Raya dan Kecamatan Tampan-Payung Sekaki itu kelihatannya masih betah main di Zona Nyaman. Coba main ke Kawasan Rumah Pak Davit, Jalanan Tergenang dan Banjir dimana-mana. Demikian pula dengan Pak Heri Kawi Hutasoit.

Komentar Via Facebook :