KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Walikota Dampingi Dirjen Perhubungan Darat Deklarasi "Zero Odol 2023"

Pekanbaru, (NekadNews.Com) -- Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus,S.T, M.T, mendampingi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, dalam deklarasi mendukung pelaksanaan zero angkutan barang Over Dimensi Overloading (ODOL), Selasa (16/02/2012).

Deklarasi ini berlangsung di komplek Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS). deklarasi ini untuk mendukung penegakan hukum terhadap kendaraan angkutan ODOL.

Dirjen Perhubungan Darat, Budi Setiyadi menyebut ini merupakan satu jalan untuk mendukung pelaksanaan zero ODOL tahun 2023. Diharapkan nanti angkutan barang mengangkut barang dengan sesuai kapasitas muatan yang telah ditentukan.

Kelebihan muatan ini menyebabkan ruas jalan rusak akibat menahan beban terlalu berat, tidak sesuai dengan kemampuan daya beban jalan.

"Karena pemerintah mengeluarkan anggaran Rp43 triliun untuk perbaikan jalan satu tahun," terangnya.

Sementara, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap mendukung untuk terwujudnya zero kendaraan angkutan ODOL ini.

Melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, pemerintah kota bakal melakukan pengawasan di lapangan, pengawasan untuk menertibkan kendaraan yang melebihi dimensi dan melebihi kapasitas angkutan.

"Tentu ini akan menjadi tugas kita bersama. pemerintah kota siap untuk menyukseskan zero angkutan ODOL ini," terangnya.

Firdaus juga berharap dan mengimbau kepada pengusaha angkutan barang untuk tertib dalam mengikuti regulasi. Agar terciptanya keselamatan dalam berkendara di jalan raya.

Dalam kesempatan ini, Firdaus bersama Dirjen Perhubungan Darat juga melakukan pemotongan kendaraan ODOL, pemotongan ini dilakukan secara simbolis dengan menggunakan mesin las.

Komentar Via Facebook :