KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Upah Kecil, Oknum Perwira Polisi Nekad Jadi Kurir Sabu di Pekanbaru

Detik-detik penangkapan oknum perwira polisi IZ dan seorang rekannya HW sebagai kurir sabu 16 kilogram di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/10/2020) malam.

Pekanbaru, (NekadNews.Com) -- Anggota Polisi Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau sementara telah memeriksa IZ (55), Oknum Perwira Polisi yang ditangkap sehingga terancam dipecat karena kasus menjadi seorang kurir narkoba.

Tersangka IZ diperiksa setelah beberapa hari menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, akibat mengalami luka tembak pada saat ditangkap.

baca juga:

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Victor Siagian mengungkapkan hasil pemeriksaan IZ.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka HW dan IZ, mereka diupah Rp 100 juta untuk mengantar barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 16 kilogram," ujar Victor kepada wartawan, sebagaimana yang dilansir dari kompas.com Rabu (4/11/2020).

baca juga:

Dari upah Rp 100 juta ini, menurut dia, tersangka IZ mendapat bagian Rp 20 juta.

Sedangkan upah HW Rp 80 juta.

baca juga:

Namun, upah tersebut belum mereka terima, karena sudah tertangkap oleh polisi.

"Belum dibayar (bandar narkoba), karena sebelum menerima (upah) kita langsung tangkap kurir jaringan internasional ini," kata Victor.

baca juga:

Dia menyebutkan, kondisi IZ saat ini sudah pulih pasca operasi dan langsung dilakukan penahanan.

"Tersangka IZ sudah pulih kembali. Sudah kita masukkan ke tahanan bergabung dengan tahanan lainnya," sebut Victor.

baca juga:

Terkait kasus peredaran narkotika yang melibatkan oknum anggota polisi, Victor mengaku masih melakukan pengembangan terhadap pengedar maupun bandar narkoba jaringan internasional ini.

Polisi juga masih mendalami keterkaitan dengan bandar narkoba yang merupakan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Pekanbaru.

baca juga:

"Narapidana kemarin kita dalami juga. Kalau mengarah ke situ, kita proses," kata Victor.

Sebagaimana diberitakan, Oknum Perwira Polisi berpangkat Kompol Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau berinisial IZ ditangkap saat membawa sabu 16 kilogram, Jumat (23/10/2020).

baca juga:

IZ ditangkap bersama rekannya HW, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 19.00 WIB.

Penangkapan oknum polisi ini sempat membuat heboh dan menarik perhatian masyarakat banyak, Pasalnya petugas melakukan pengejaran bak seperti Film Action terhadap tersangka yang melarikan diri.

baca juga:

Bahkan, petugas juga memberondong mobil tersangka dengan senjata api.

Akibatnya, tersangka IZ mengalami luka tembak di bagian lengan dan punggung.   Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti sabu 16 kilogram yang ditemukan dalam mobil tersangka.  

Komentar Via Facebook :