KATALAJU.COM

Copyright © KATALAJU
All rights reserved
Desain by : KATALAJU

Aksi Malas-Malasan PNS Kota Pekanbaru Nongkrong di Halaman dan Dikantin Kopi

Foto Perbandingan Apa Perbedaannya

Pekanbaru, (NekadNews.Com) -- Sudah bukan rahasia umum lagi aksi malas-malasan sejumlah Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Pekanbaru kian menjadi-jadi sepertinya.

Bukannya bekerja melakukan pekerjaan di dalam kantor, tapi ini malah ditemukan sejumlah PNS asyik nongkrong di kursi tunggu halaman Kantor Dinas PUPR, Kantor Dinas Perkim, Kantor Dinas Sosial dan Kantor Dinas DLHK serta ada juga yang duduk di kantin bawah sambil ngopi saat jam bekerja 09.10 Pagi, Senin (24/08/2020).

Ketika NekadNews.Com mencoba layangkan pertanyaan kepada salah satu diantara PNS tersebut.

"Santai nie bang, apa ngak kerja bang.......?."

Seketika itu juga salah satu Oknum PNS menjawab.

"Iya habisnya tak ada yang mau dikerjakan lagi, jadi nyantai dulu di luar," kata salah satu PNS itu.

Oknum PNS disaat jam bekerja malah duduk ngopi di kantin

Aksi malas-malasan mereka tersebut bukan hanya terekam sesekali tapi ini sudah berkali-kali, Dari hasil pantauan NekadNews.Com di lapangan. Jelas mereka malah sering duduk di kantin kopi yang berada di lokasi pekarangan kantor Dinas, dan biasanya sikap malas-malasan tersebut berlangsung pada pagi hari dimana saat jam bekerja.

Pandangan Dari LSM (BPKP)

Tidak hanya diam sampai disitu saja, NekadNews.com mencoba meminta tanggapan dan pandangan tentang beberapa Oknum PNS tersebut kepada salah satu Lembaga LSM Badan Pemantau Kebijakan Publik (BPKP), Rion Satya yang menjabat sebagai Dirwaster Riau menanggapi persoalan ini.

Rion Satya mengatakan, tentunya perilaku ini melanggar tentang kedisiplinan pegawai negeri sipil, sebagaimana tertuang penjelasannya pada Pasal 3 angka 11 PP Nomor 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan kewajiban untuk “masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja" adalah setiap PNS wajib datang, melaksanakan tugas, dan pulang sesuai ketentuan jam kerja serta tidak berada di tempat umum bukan karena dinas. Apabila berhalangan hadir wajib memberitahukan kepada pejabat yang berwenang.

Padahal sudah dengan jelas sekali disampaikan dalam Pasal 3 tersebut, tetapi sayangnya Oknum PNS ini tidak mentaatinya.

"Entah Oknum PNS tersebut tidak mengetahui atau bisa jadi Oknum PNS ini sengaja pura-pura tidak mengetahui, seharusnya pejabat yang berwenang atau Kepala Dinas bersangkutan harus mengambil tindakan tegas bagi mereka," Tutup Rion.**(jimi)

Komentar Via Facebook :